Kamis, 12 April 2012

TREE CLIMBERS INDONESIA


Ahdi yang telah memperoleh ilmu panjat pohon di RIMPALA (organisasi pecinta alam FAHUTAN-IPB) semasa kuliah, merasa terpangil untuk menyebarkan ilmu panjat pohonnya. Agar kegiatan panjat pohon/tree climbing terus berkembang, maka sebagai bentuk dari kecintaan terhadap kegiatan panjat pohon maka dia dan 6 orang temannya mendirikan organisasi panjat pohon.

Tree Climbers Indonesia disingkat TCI merupakan organisasi/lembaga yang mengembangakan kegiatan diatas pohon (canopy explorer), dibentuk dari keinginan, bakat serta minat para pemuda yang peduli terhadap kelestarian alam dan lingkungan hidup khususnya explorasi diatas pohon. Semula TCI adalah TCO (tree climbers organization) yang didirikan pada tangal 8 Agustus 2007, lambat laun organisai ini berkembang, merasa satu-satunya di indonesia dan telah dikenalkan pada event-event petualangan untuk itu organisasi ini berubah namanya menjadi TCI pada tahun 2010.

TCI sendiri punya sekolah panjat pohon indonesia didirikan tahun 2008 dan membuka pelatihan-pelatihan dari tingkat basic sampai rescue serta aplikasi dari panjat pohon tersebut.

Empat kegiatan utama dari panjat pohon yaitu Sport, Science, Art of Life dan Adventure semuanya pengembangan dari canopy explorer.


Semoga organisasi ini dapat menjawab jiwa-jiwa yang "haus" akan petualangan khususnya di atas tajuk.



3 komentar:

Agung Ristiana mengatakan...

saya tertarik dengan kegiatan tree climbing ini, ada kontak organisasi tree climber Indonesia yang bisa dihubungi ngga om?

salam..

Deu jajat mengatakan...

Assalammu'alaikum.
kang kalo boleh mau tanya tempT membeli alat panjat pohon di daerah bogor.
diantos pisan
haturnuhun

Deu jajat mengatakan...

Assalammu'alaikum.
kang kalo boleh mau tanya tempT membeli alat panjat pohon di daerah bogor.
diantos pisan
haturnuhun